TOROSIAJE “ Walk On The Water”


Kabupaten Pohuwato Provinsi Gorontalo merupakan salah satu Kabupaten yang di ketahui banyak menyimpan pesona wisata di wilayah gorontalo yang salah satunya adalah Torosiaje

Torosiaje adalah nama desa di Kecamatan Popayato yang didiami oleh suku Bajo yang lokasinya berada  diatas air. Dan momen juga lokasi ini adalah salah satu target andalan bagi kami yang tergabung dalam komunitas fotografi pohuwato (blitz-kfp) dari sekian target potensi wisata yang ada di Kabupaten Pohuwato khususunya.

Desa Terapung ? Asyik bukan??. Transportasi pilihan kami untuk menuju ke desa ini yaitu dengan menggunakan Motor yang ditempuh +- 2-3 jam dari Kota Marisa sebagai Ibukota Kabupaten dan 7-8 jam dari Gorontalo. Luas desa ini sangatlah kecil jika dibandingkan dengan desa lainnya , yaitu 2 Km2 (BPS-2010).

Memasuki gerbang / pintu masuk , kami disambut oleh beberapa personil di Desa itu yang menawarkan jasanya sebagai tukang parkir. Biayanya pun variatif dan bisa dinegosiasikan, perhari, perjam dan seterusnya. Kemudian dilanjutkan ke pangkalan ojek/Perahu untuk menuju ke Desa tersebut dengan biaya sebesar Rp.3000/orang. Seakan menyampaikan keunikan tersendiri lokasi ini, kalimat “Welcome To Bajo” terpampang menyambut kita.

Sepenggal Cerita diatas adalah salah satu tulisan yang dimuat pada Lomba   "Pesona Wisata Negeriku" yang digelar oleh Adira Faces Of Indonesia dan selanjutnya tentang TOROSIAJE, dapat dilihat di Halaman Adira FacesOfIndonesia atau Klik Disini . Jangan Lupa di Vote Yah..!! :)


3 Komentar

PLEASE COMMENT..!!