Explore Indonesia Through Instanusantara

Mirabella Point Kurenai Beach-Gorontalo
Lokasi : Kurenai Beach Gorontalo
Lama tidak nge-blog , sehingga perlu memohonkan maaf kepada om google, pengunjung dan partner idblognetwork.  Bukan berarti tidak atau jarang online, tetapi aktivitas lain yang coba digeluti yaitu Instagram. Kenapa Instagram ? mungkin itu pertanyaannya.

Seperti postingan terdahulu, sekilas tentang Instagram dapat dilihat pada postingan lain di weblog ini . Bukan karena hobby baru yaitu fotografi, akan tetapi Instagram pun punya kekuatan  untuk promosi atas apa yang perlu diperkenalkan terutama gambar atau photo.

Perkenalan atau promosi bisa apa saja, namun potensi alam dan keberagaman budaya Indonesia dan daerah sangatlah perlu untuk diperkenalkan ke khalayak dunia. Dan salah satu komunitas yang mempunyai ratusan member di seluruh Indonesia yang getol untuk mempromosikan potensi dan kekayaan alam indonesia yaitu Instanusantara.

Instanusantara merupakan sebuah komunitas fotografi Indonesia yang menggunakan jejaring sosial instagram sebagai medianya. Seiring berkembangnya instanusantara maka terbentuklah komunitas Instanusantara yang anggotanya tersebar di seluruh Indonesia. Seperti, Instanusantara Malang, Instanusantara Jakarta, Instanusantara Surabaya, Instanusantara Bandung, Instanusantara Jogjakarta, Instanusantara Bali, Instanusantara Medan, Instanusantara Sulawesi, Instanusantara Gorontalo dan Instanusantara Semarang.

Dengan mengemban visi Memperkenalkan keindahan alam dan keanekaragaman budaya Indonesia atau daerahnya kepada dunia, komunitas yang memiliki ratusan member yang tersebar di seluruh Indonesia ini memiliki program utama yaitu Instanusantara Upload Bersama atau disingkat dengan INUB yang bertujuan untuk menjalin kekompakan antar sesama anggota di seluruh Indonesia.

Instanusantara Gorontalo adalah salah satu Regional yang dibentuk Instanusantara untuk mewujudnyatakan visi besarnya. Dibentuk  sejak Desember 2013 di Desa Wisata Religius Bubohu, anggota komunitas ini baru mencapai 56 orang. Latarbelakang anggota IN Gorontalo atau INGtlo tidak mengikat baik perangkat yang digunakan , usia maupun background kesehariannya.

Mengenai aktivitasnya, sampai saat ini InstanusantaraGorontalo telah melakukan beberapa kegiatan diantaranya adalah StreetPhotography , Walima Photo Competition dan Workshop tentang Photography On Smartphone dengan menggandeng Sanggar Seni Abdi Budaya , Telkomsel dan Garuda Food sebagai partnernya.

Selengkapnya tentang keberadaan Instanusantara dan Instanusantara Gorontalo dapat dilihat pada halaman dibawah ini :
  • Halaman Instanusantara , Website , Blog dan Instagram
  • Halaman Instanusantara Gorontalo > Blog , Instagram dan Twitter : @INGorontalo

Source Pic : @diveholic (member INGorontalo)

1 Komentar

  1. sangat menarik sekali ulasannya, salam kenal.... ditunggu kunjungan baliknya di ikhram.com situs booking dan cari peket umroh nomer 1 di indonesia

    BalasHapus

PLEASE COMMENT..!!